Sabtu, 17 Maret 2012

Fakta unik tentang Hi tech mall

1.Berubah nama,berubah fungsi

hitech

Dulu mall ini sebenarnya bernama THR (Taman Hiburan Rakyat). Tetapi sejak pertengahan tahun 2007,mall ini berubah namanya menjadi Hi tech mall. Nama. yang berubah tentu juga merubah fungsi. Bernama THR mall ini berisikan pusat perbelanjaan dengan beraneka ragam.Taman rekreasi,dan juga kesenian daerah yang sering di tampilkan di kawasan ini.. Sejak berganti nama Hi-tech mall,mall ini berubah drastis menjadi pusat perbelanjaan ALAT ELEKTRONIK, komputer,laptop,mp3,printer dsb.

 

 

2. Kesenian yang mulai pudar

Semakin bertambahnya waktu dan canggihnya teknologi,perlahan namun pasti kesenian2 budaya yang di tampilkan di kawasan mall ini semakin tergerus. Sejak bernama THR dan mall-mall di Surabaya tidak sebanyak sekarang,THR adalah pusat dari segala pusat kesenian jawa timur yang ada di Surabaya. Ketoprak,ludruk,gamelan,wayang orang,wayang kulit,tari2an daerah yang dulunya rutin di tampikan disini,sekarang hanya menunggu waktu saja akan punah.

3. The best Cash Flow

 

Tak dapat di pungkiri,Hi tech mall kini tumbuh menjadi Mall terbaik dalam bidang perdagangan,khususnya elektronik. Perputaran uangya sangatlah cepat di dalamnya!!

4. Fasilitas terburuk

  SBY-HiTechMall3

Sayangnya yang tidak diperhatikan dalam mall ini adalah,KENYAMANAN PENGUNJUNG. AC yang mati,atap yang bocor,lantai yang sangat parah,tempat parkir yang berbahaya (Lantai Licin) sehingga rawan jatuh bagi pengendara motor,membuat mall ini menjadi salah satu mall terburuk di Surabaya.

5. patung Gombloh

patung gombloh

Di dalam kawasan Hitech mall,terdapat patung Gombloh yang di bangun untuk mengenang jasa sang seniman legenda ini. Di dirikan pada tahun 1996 oleh sekelompok seniman yang menamai diri mereka “solidaritas seniman Surabaya”.

6. Eskalator maut

lift hitech

Sering terjadinya kecelakaan pada eskalator dalam mall ini membuat bertambahnya reputasi buruk mall ini. Terbukti ada lebih dari sekali dalam setahun korban yang terjepit kakinya di escalator mall ini. Terakhir adalah bocah berusia 4 tahun bernama Aurel Putri Rifelia.

7. pintu tembusan ke TRS

Ini yang menarik bagi saya. THR dan TRS mempunyai pintu penghubung satu arah,yaitu hanya dari arah menuju THR. Tapi anehnya,pintu tembusan ini mengarah di wahana GOA HANTU yah?? Kenapa gag di bangun/di pasang pintu dari wahana permainan lain??

1 komentar:

Tyo mengatakan...

Dari dulu aku bertanya tanya terus kok THR yang dulunya hiburan skg kok jadi Mall Computer... ternyata ini to jawabannya. Hmmm... Makasih atas infonya :)