Kamis, 08 Maret 2012

TAMAN - TAMAN TERBESAR SURABAYA

1. Taman Bungkul

clip_image003

clip_image001

 

Taman bungkul ini terletak di tengah kota surabaya tepatnya yaitu di Jl. Raya Darmo, di situ juga terdapat Makam Mbah Bungkul yang konon masih mertua dari Sunan Ampel.

inilah taman yang paling populer bagi warga surabaya. Bila sabtu mlam pengunjungnya bisa mencapai 1000 orang (sumber kendaraan yang diparkir). Dan di tempat ini pula warga surabaya mengadakan acara "Car Free Day" tiap minggunya,dengan di datangi lebih dari 1500 orang di pagi harinya.

 

2. Taman Flora (Kebun bibit)

.

clip_image003[6]

clip_image002[4]clip_image001[5]

Ini juga merupakan salah satu aset taman terbesar surabaya. Taman Ini terletak di jalan Bratang, tepatnya disebelah utara Terminal Bratang, taman ini memiliki area yang lumayan luas untuk melakukan kegiatan keluarga, cocok untuk mengajak anak-anak kecil, karena taman ini mempunyai aneka satwa dan outbond untuk anak-anak, gratis lagi, biasanya banyak dari sekolah-sekolah TK, atau Playgrup yang ada dikota surabaya melakukan kegiatan disana. tak jarang juga muda mudi melakukan eksperimen di daerah sana (hehe)

 

3. Taman Prestasi

Taman-Prestasi

Berada di Taman Prestasi bagai menemukan sebuah oase di tengah kota. Taman seluas 6.000 m2 ini dihiasi sekitar 21 jenis tanaman sehingga terasa nyaman untuk melepas penat. Anak-anak pun dapat bermain sambil belajar mengenal lingkungannya. Area ini dilengkapi panggung terbuka, panggung teater, dan sarana permainan anak. Di sini, kita juga dapat menyaksikan replika penghargaan yang pernah diraih Kota Surabaya, seperti Wahana Tata Nugraha, Adipura Kencana, dan lain-lain. Obyek wisata ini juga menawarkan petualangan lain, seperti menyusuri Kalimas dengan perahu naga atau perahu dayung.

4. Taman Angsa

taman angsa taman angsa2

di Pakuwon city ternyata juga terdapat taman yang luas dengan dihiasi tanaman2 yang cantik. yang unik dari taan ini adalah angsa2 yang dilepas begitu saja dalam area taman itu. kalau ingin mengunjungi kesini lebih pas sore hari. matahari terbenam di sertai goyangan angsa menambah keindahan taman ini. tapi hati2,jangan sampai dikejar angsa ketika anda memotretnya.

 

 

 

5. Taman pelangi

tamanpelangi01

Kalo lewat puter balik menuju Graha pena dari A. Yani pasti melewati Joko Dolog dan taman ini. Taman ini kalau siang gag beda dengan taman2 lainya. Haya air mancur dan balok-balok putih berjajar. Tapi kalau lewat jam 18.00. baru ‘dehh bisa ngerasain indahnya taman yang satu ini, perpaduan gradasi warna membuat balok putih tadi seolah-olah menjadi pelangi. Menambah kilauanya di kota Surabaya. SURABAYA SPARKLING…..

6. Taman Dr. Soetomo (taman korea)

taman korea

Dibangun oleh dua negara taman yang berada dijalur Dr. Soetomo-Darmo maupun Dr. Soetomo-Diponegoro mrupakan jalur kota yang ramai. Namun, melewati jalur ini berada teduh karena terdapat taman yang membelah dua jalur tersebut. Apalagi di jalur ini terdapat bundaran yang dijadikan taman untuk interaksi keluarga. Tak jarang warga kota menikmati keceriaan bersama keluarga di taman seluas 103 m2 ini. Taman ini dilengkapi sekitar enam tanaman warnawarni dan jogging track untuk jalan-jalan atau untuk anak-anak bersepeda.

7. Taman Biliton(taman lansia)

clip_image002[8]

 

clip_image003[10]clip_image001[9]

 

memang terletak di Jl. Biliton surabaya sekitar 1 km kearah selatan Stasiun Gubeng.sesuai namanya taman ini memiliki tempat terapi kaki dari batu-batu kerikil sehingga banyak orang tua yang berkunjung disana.

Taman Apsari

taman apsari

Taman Apsari memiliki keunikan di bandingkan kawasan Surabaya lainnya. Taman yang berada di depan gedung grahadi itu terasa sejuk dan relatif tenang, meski tempatnya di tengah kota, Didalam area ini terdapat Patung Suryo dan Joko Dolog.

Di area seluas 5.300 m2 itu dilengkapi lebih kurang 20 jenis bunga dan tanaman. Di sela bunga dan tanaman itu di sediakan jogging track yang nyaman untuk jalan-jalan. Sebagian anak muda bahkan menggunakannya untuk bermain skateboard. Sebagian warga surabaya yang lain memanfaatkannya.sebagai tempat kongkow-kongkow semalaman sampai pagi menjelang.

 

 

 

8. Taman Mundu

clip_image002[6]

Taman terbesar terakhir adalah taman mundu. terletak di depan GOR sepuluh november. Taman ini baru di bangun sekitar 3 tahun yang lalu. Nah berbeda dengan kebun bibit/taman flora yang digandrungi keluarga,taman ini justru lebih didominasi kalangan muda mudi.

2 komentar:

Cakombes mengatakan...

sieeeepp membantu diriku yang belum pernah tahu taman - taman disby.. good job kawan!

Wisata Obyek mengatakan...

makasih infonya
wisata ke taman prestasi kota pahlawan
tempat rekeasi keluarga