Senin, 05 Maret 2012

Fakta tentang tunjungan plaza

1.       Mall ini sampai sekarang masih menjadi Mall terbesar dan terpopuler di Surabaya. Dengan luas 90,000 m. dan total 6 lantai.

2.       Memliki 4 gedung. Yaitu TP1,TP2,TP3,dan TP4. Semua bagunan menyambung menjadi satu walyah yang luas di kawasan Basuki rahmat sampai Embong malang.

3.     TP 1,plaza yang tertua atau yang baru pertama didirikan pada tahun 1986 ini telah di renovasi pada tahun 2007 lalu. Proses renovasi tersebut juga merombak foodcourt menjadi Studio Foodcourt, yang berdampingan dengan bioskop Tunjungan Plaza XXI yang dilengkapi dengan 4 studio.
TP2,didirikan di tahun 1991terletak di tengah2 bangunan,meskipun tidak sebesar TP1,tapi bangunan ini merupakan Plaza yang paling ramai dari semua Plaza.
TP3, beradah di sebelah Barat bangunan. Didirikan di tahun 1996. Dalam masa pengerjaannya ada seorang tukang yang hamper tewas tertindih sebuah beton.
TP4, baru saja di bangun di tahuun 2001. Terletak bersebelahan dengan TP3,plaza ini beradah di sebelah barat Bangunan. Dan menjadi Plaza terbesar di Indonesia Timur

4.     Tunjungan Plaza berada di bawah naungan PT. Pakuwon Jati Tbk yang sukses membangunPakuwon Trade Center (PTC), Royal Plaza, Food Festival, Pakuwon Town Square dan Supermal Pakuwon Indah 

5.     Ada lebih dari 1000 tenant/konter penjual yang ada di dalamnya. Dan perlu lebih dari 3 hari untuk keliling memasuki satu persatu.hahaha..

Tidak ada komentar: