Kamis, 01 Maret 2012

Tempat-tempat angker di Surabaya

1.    surabaya adalah salah satu kota bersejarah di Indonesia. memliki sejarah tak luput juga dari cerita2 rakyat setempat yang mengkeramatkan suatu lokasi yang mempunyai nilai mistik. Daripada hanya membahas bualan yang tidak ada artinya,mari kita cek tempat-tempat yang angker di kota surabaya ini.

         
  1 1. Rumah Hantu Dharmo



Menjadi peringkat nomor 1. Rumah ini sudah di tinggalkan penghuninya lebih dari 10 tahun. Kabarnya mereka dibunuh oleh jin,yag terikat dalam satu perjanjian pesugihan.tak sedikit warga sekitar yang mengaku mengalami kejadian2 ganjil disana. Mulai dari suara tangis tengah malam, sampai penampakan yang menjelma jadi sesorang wanita cantik yang menggoda pengguna jalan.

2.      


2
.  Kenjeran



Tidak banyak tulisan yang mengabarkan kalau tempat ini angker. Padahal dulu dari sinilah sumber kekuatan terbesarnya Surabaya. Konon ada kerajaan Ular di daerah sini.
Pantai lama,pantai baru serta di tikungan dari pantai lama menuju arah Nambangan,disinlah yang selalu memakan korban. Percaya atau tidak setiap tahun selalu ada saja orang tewas di 3 tempat tadi.


3.   3.  Delta plaza.

Dibalik kemegahan plaza ini ternyata di dirikan di atas bekas rumah sakit loh…
yah,, Rumah sakit UGD. Awal dari cerita suster gepeng juga berasal dari sini.. lok gag percaya boleh daeing mlem2, di pepohonan deket antara WTC dan Plaza-nya  juga sering adaya penampakan cewek cantik!! (Tapi awas keliru WaRia)!!

4.    






4.  Rumah sakit dr soetomo
Mungkin gara2 banyaknya orang yang meninggal karena dirawat di rumah sakit inilah,konon banyak arwah yang bergentayangan gag puas atas pelayanan yang kurang memuaskan dari RS ini,hihihi… terbukti lok setiap malem jalan di tmpat ini rasanya ada yang ngikutin. Dan perawat sini mengaku sering terdengar suara ringkikan dan tangisan di dalam Kamar Mayat!!..

6.    5.   Tugu pahlawan



Setelah bolak balik dari tugu pahlawan ternyata baru ssaya tahu kalau di daerah tugu pahlawan ada makamnya loh.., makam pahlawan.
Di kubur di belakang patung ini

museumnya juga serem. Di pagi hari ajah udah kelihatan serem apa lagi pas malem hari yak??
pantesan tempat ini sempet di datengin dari tim dua dunia tempo hari.

7.       6Sma kompleks.(sman1,sman2,sman5,sman9)



Maklum bangunan lama (apalagi sejak jaman belanda) sering di buat tempat persemayaman makhluk ghaib. Berdasarkan cerita dari teman2 skul sana,banyak hal2 yang ganjil kalau sore menjlang malam! Papan tulis di getok-getoklah,toilet yang keluar air sendiri lah. Sereeeem kayaknya.

17 komentar:

yisha mengatakan...

keren bangets...

chartini mengatakan...

Permisi, cuman mau share aja nih. ada info lomba bikin artikel. Hadiahnya lumayan ada 2 buah printer laser jet dan voucher. Caranya tinggal like fanpage >> http://www.facebook.com/anugrahpratamacom. Dan ikuti Contest menulis artikelnya.
Terima kasih

Rifai mengatakan...

trims.... yah..

Rifai mengatakan...

oke..

anis mengatakan...

wah kurang 1 tuh tempat angkernya...sebagai warga surabaya harusnya tahu

Rifai mengatakan...

ada lagi y mbak??

mugkin mbak anis punya spot terbaru??

Anonim mengatakan...

Josss infonya nih gan.. Mantap.
Menurut beberapa narasumber yg juga saya tau nih gan, tempat lainnya yg terbilang serem:
- Gedung Grahadi
- Universitas Airlangga Kampus.A
- Sekitaran Makam Rangkah
- Lintas Jalur Sate (A.Yani)

Maaf nih gan kalau ada salahnya ya..:)

Rifai mengatakan...

setuju setuju..
cuman tempat2 tersebut gag pernah sepi sekarangg gan, makanya gag seberapa seremm..

haha
thanx sarannya

wina mengatakan...

tapi sebagai siswa sana (komplek), dibilang angker nggak juga kok. kita lumayan sering di sekolah malam2 kadang sampai jam 10 malam. Nggak seserem itu ah ._. malah biasanya jurit di sekolah itu seru soalnya di bantu sm crita2 kayak gini, jadi pesertanya agak2 mrasa mrinding gitu :)) haha.

Rifai mengatakan...

ohh kmu jadi pendduk sna juga toh???
q sih dpet info dri anak sna juga,tapi lok kamu merasa gag tergagu mungkin kamu belum dapet "sesuatu" yang bikin mimpimu "istimewa"

hahaha…
just kidd,

andi mengatakan...

Sekitaran makam rangkah.
Udah banyak korban kecelakaan disana,kalo dipikir2 nih ya,walaupun banyak truk dan kendaraan yg lewat,tp kan pada ga ngebut2 amat,tp kalo kecelakaan bisa fatal banget.

MEDIA PEMBELAJARAN mengatakan...

Sepanjang Jl. A. Yani Surabaya.... angeker habis gan.. konon banyak terjadi kecelakaan yang menelan korban jiwa setiap tahunnya... ane bolak balik ngajar di IAIN dah 6 tahun ini banyak kecelakaan2 yang aneh ..... pernah juga mahasiswa saya di UMSIDA juga tertimpa kontainer, pasutri (Karyawan Pabrik Rokok) terlindas truk. padahal tidak ada kendaraan yang memacu kecepatan tinggi di daerah situ. boro2 melaju kecepatan 60.. kecepatan 40 aja susah.... cz jalannya sering macet.

Rifai mengatakan...

Rangkah???
hmmm nnti saya coba kroscek dengan sumber-nya

Untuk jlan Ach yani memang kerap kali terjadi kecelakaan yang berakibat fatal.
tapi kata mbah saya jln itu wajar karena mamang jalan utama. Mksudnya tidak ada asal-muasal dan hal mistis di waktu duluuuuuu.....

nice komen

cakombes mengatakan...

beuuhh!!! keren....!!! lw RHD emang betul tuucchh coz deket rumah ane.. hehehehe tapi serem2 gitu dibuat anak anak muda nongkrong atau adu nyali tuuch hehehehehe

Rifai mengatakan...

Wah bertemu dengan penduduk Darmo harapan lagi nih,
hehe

tapi terakhir saya kesana lagi di ramadhan bulan lalu, ternyata banyakada perubahan y disana.

ada Juru kunci yang berjaga disana.

KletingKuning mengatakan...

Thanks Rifai, love this a lot! I love old Dutch buildings and Surabaya is the coolest one!

kiky mengatakan...

ayyyok gabung di komunitas pemburu foto2 penampakan "X-Treme Community indonesia”


https://m.facebook.com/groups/154230204782982?refid=48

Makasih...