Jumat, 23 Agustus 2013

My story 4 – Pengangguran



Setelah keluar dari SMA Walisongo di Simojawar saya resmi jadi pengangguran di rumah.
Memang beneran loh, kerja itu susah jadi pengangguran itu jauh lebih susah. Saya terpaksa harus menganggur karena waktu itu adalah bertepatan dengan 1 bulan sebelum  puasa ramadhan , jadi orang tua menyarankan untuk nunggu setelah lebaran baru cari kerja lagi. Ya sudah lah,,, walaupun pengangguran waktu itu saya sangatlah sibuk – hehehe

Masa nganggur saya habiskan hanya untuk beribadah dan beribadah. Pokoknya tahun itu saya fokuskan 100% hanya untuk ibadah.  Tidak ada hari tanpa tasbih. Kemana-pun selalu bawa tasbih – hehehe
Sore mengajari anak kampung ngaji, malem tarawih+tadarus+tahajjud di musholla. Entah karena kedekatan dengan Allah waktu itu saya merasa tidak kekurangan sama sekali,tidak ada emosi,tidak ada keduniawian. Rasanya bebas,dan  plong…

Namun gag enaknya ada di lebaran. Lebaran jadi gag ada uang, dan masih mengharapkan uang pemberian dari keluarga-keluarga. Udah gag sekolah+gag kerja….. haduh, rasanya malu kalo ketemu keluarga-keluarga
..
Setelah lebaran, saya mulai coba bikin surat lamaran untuk pertama kalinya. Hahaha saya masih inget waktu itu bagaimana nulis surat lamaran di Folio dan pinjem contoh surat lamaran  Kerja di tetangga untuk saya salin.

next, Baca terus kisah saya selanjutnya,,

Tidak ada komentar: