Sabtu, 26 Mei 2012

Masjid M. cheng hoo, Masjid “rasa” klenteng





Kalo di rusia dan amerika ada masjid berbentuk gereja,di Indonesia pun tak kalah. Di Surabaya ada masjid berbentuk klenteng.
(Bagi yang belum tau saya akan memberikan info buat anda, dan bagi yang sudah tahu mungkin bisa memberikan kesempatan untuk saya menjelaskan :D)






Sebenarnya masjid ini sudah lama berdirinya,tepatnya di tahun 2003,tapi kali ini saya baru bisa sempat mempostingnya. 




Namanya Masjid Muhammad Cheng Hoo, masjid ini memang berbeda dengan masjid-masjid seperti pada umumnya. Berbentuk lebih mirip klenteng sih sebenarnya. Mulai dari arsitektur hiasan sampai bangunan “rasa klenteng” sangat mendominasi.








Dan tidak lupa aroma khas Hio/dupa memenuhi setiap ruangan di masjid ini.







Masjid ini memang tidak sebesar yang saya pikirkan. Hanya muat kurang dari 200 orang jamaah. Tapi bila shalat jumat ataupun shalat trawih akan di gelar tempat di halaman depan masjid(lapangan)
Untuk sejarah M cheng hoo sendiri lebih lengkapnya cari disini.

5 komentar:

The7Bloggers mengatakan...

Saya pengen ke sana tapi ndak tahu tempatnya mas brong? :) salam kenal dari blogger sidoarjo

Rifai mengatakan...

pernah tau kotmadya surabaya? atau pernah di hitechmall??
nah sebenernya di daerah situ.

anak SMKN8 pada tau semua tuhh...!!

slam kenal juga yah..

van mengatakan...

saya pernah shalat jum'at di sini, dilengkapi dgn cctv jadi jamaah di luar dapat melihat sang khatib... oya jalan2 ke kampusku... :)

van mengatakan...

dekat THR... :)

Rifai mengatakan...

nahh yak betul betul..
di dalam di pasangin kamera,jadi jamaah di luar bisa melihat khotib dari Lcd TV.
tapi sayang....

lok jumatan disana terasa puaaaaanaasss buanget!!
coba lok ada kipas angin di bawah tenda yah??

hehe